HUT

09 Maret 2013


Hari ini ada dua lokasi di kota padang yang sedang memeriahkan ulang tahun instansinya....bank negari yang berulang tahun ke 51 dan sjs plaza berulang tahun yag ke 4....kayaknya masih ada yg berulangtahun dilokasi lain, akan tetapi cuman dua perusahaan ini  yang terpantau bagi saya.

Acara yg diadakan tidak jauh dari jalan santai, perlombaan, dan berbagai macam hiburan lainnya....yang saya heran, dari tahun ke tahun,..acara yang diadakan pasti tidak akan jauh berbeda dengan tahun2 sebelumnya...dengan konsep hiburan. Dan hiburan ini terkadang hanya bisa dinikmati oleh beberapa orang saja, biasanya karyawan, mitra kerja dan beberapa konsumen atau nasabah.

Dalam islam, nabi tidak mengenal HUT atau kalau dalam bahasa arabnya "Milad", akan tetapi setelah nabi meninggal dunia....barulah para sahabat memperingati maulud untuk mengenang semangat dan patriotisme nabi dalam berjuang....makanya sampai hari ini  maulid nabi dijadikan salah satu hari yang selalu diperingati oleh umat islam. Sampai2 pemerintah menjadikannya sebagai hari libur nasional.

Dalam pemikiran saya, milad/ulang tahun seharusnya memiliki spirit untuk membangkitkan rasa syukur dan keinginan untuk melakukan perbaikan di masa yang akan datang...Jangan hanya euforia kesenangan dan kebahagiaan yang dimunculkan, sehingga ulang tahun jangan di identikkan dengan pesta pora . Akan tetapi, ulangtahun harus lebih banyak menampilkan rasa empati dan simpati kepada orang2 yang telah membesarkan perusahaan tersebut. Kegiatan2 sosial harus memiliki porsi 75% dari kegiatan hiburan yang dilaksanakan. Donor darah, anjang sana ke panti asuhan, bedah rumah,  beasiswa, aksi bersih dan kegiatan2 sosial lainnya harus menjadi patokan awal demi mengambil hati orang2 yg telah membesarkan perusahaan tersebut.

Mudah2an tulisan ini bisa menjadi kontribusi positif bagi perusahaan yang ingin melaksanakan ulang tahunnya supaya lebih bermakna dan memiliki nilai jual di mata masyarakat...

0 komentar:

Posting Komentar