Rifkadejavu di Dakwa Kurungan Rumah

05 Desember 2010


Minggu ini menjadi minggu yang kurang spesial bagi saya, pasalnya....hari ini ada acara pesta pernikahan salah satu keluarga di komplek perumahan yang saya huni saat ini. Tenda pun sudah dipasang mulai hari Jum'at, dan dikarenakan daerah ini merupakan daerah perumahan yang padat penduduk...konsekuensi jalanan bakal di tutup pun mengerogoti daerah ini.

Rumah yang saya tempati sekarang terletak di ujung gank dan menjadi rumah terakhir di jalan tersebut. Akses jalan menuju keluar hanya ada satu, dan dikarenkan jalanan sudah ditutup oleh tenda untuk pesta pernikahan tetangga.....kami pun yang berada di lokasi gank ini merelakan untuk tidak beraktifitas yang berkaitan dengan penggunaan jalan.



Motor saja tidak bisa keluar, apalagi mobil, saya pun dengan terpaksa hanya berdiam diri di rumah dan menikmati istirahat panjang di dalam rumah. Begitu juga halnya dengan dua rumah yang dijadikan tempat kos oleh beberapa mahasiswa di Kota Padang. Biasanya, malam minggu...kegaduhan dan juga kebisingan kerap terdengar dari kedua rumah tersebut. Akan tetapi kondisi tersebut tidak terjadi pada sabtu dan minggu ini, karena pacar-pacarnya tidak bisa mengunjungi dan berkemungkinan hanya melakukan janjian di luar gank.

Yang pasti....saya sedikit kecewa walaupun kekecewaan tersebut tidak akan beralasan karena sudah menjadi suratannya dan juga nasib bermukim di perumahan padat penduduk.

Alhasil saya hanya bisa berdiam diri di rumah, akan tetapi ada sisi positifnya...saya bsa lebih banyak waktu untuk menemani sang istri dirumah....mulai dar memasak dan membereskan rumah....hehehehe....dan juga menghabiskan waktu untuk makan-makan.....

Sedikit Ide saja, kenapa nggk!!!.....di perumahan-perumahan yang memiliki gank sempit seperti di siteba ini, pengelola perumahan atau para masyarakat mesti menyiapkan satu buah lokasi yang bisa dipakai oleh masyaakat secara bersama-sama untuk acara-acara pesta/kenduri. Sehingga daya manfaat dan rasa kebersamaan bisa lebih terjalin.......

0 komentar:

Posting Komentar