Demisioner

09 Maret 2013


Hari sabtu minggu lalu tepatnya tgl  02 maret 2013, saya dengan beberapa rekan2 di ksr pmi  markas cabang padang melakukan musyawarah besar untuk melakukan suksesi kepengurusan dan membentuk kepengurusan baru. Kebetulan kepengurusan yang lama telah berjalan lebih kurang 7 tahun, dan ini sudah over limit dari kondisi kepengurusan yang sebenarnya. Dalam penetapan awal, kepengurusan periode yang lama akan habis dengan jangka waktu 5 tahun, akan etapikarenakesiapan dan juga berbagai kesibukan yang di hadapi oleh para pengurus, maka proses suksesi ini tidak berjalan sebagaimana mestinya.

Hari itu dilakukan proses mubes dengan melakukan agenda seperti pada mubes2 kebanyakan, ada sidang pendahuluan, sidang komisi, sidang paripurna. Hal menjadi sesuatu yanga baru bagi kawan2 di ksr pmi markas, karena sebelumnya, pemilihan dan suksesi kepengurusan hanya dilakukan dengan teknis musyawarah biasa.

Mubes yang kami lakukan ini hanya memakan waktu kurang lebih 3, 5 jam.....sebuah mubes yang tergolong cepat selesainya. Dengan dinamika2 persidangan yang tetap diterapkan dan dengan teknik2 musyawarah yang terus dikedepankan, akhirnya saya dan kawan2 yang telah menjadi pengurus selama kurang labih 7 tahun akhirnya di demisioner dan diganti dengan kepengurusan yang baru...tentunya orang2yang lebih berjiwa muda dan memiliki semangat lebih untuk mengembangkan organisasinya.

Dikepengurusan yang lama saya berada diposisi bendahara umum, penetapan saya menjadi bendahara umum telah saya diprediksikan, hal menyangkut dengan bidang pekerjaan yang sedang saya jalani saat ini. Karena pengalaman itu juga saya sempat ditunjuk menjadi koordinator keuangan tanggap darurat bencana gempa 30 september.

Mudah2an kepengurusan berulang nantinya akan dilantik, bisa menjadikan ksr pmi lebih baik dan berkembang mengikuti perkembangan kegiatan yang ada di kepalang merahan.


0 komentar:

Posting Komentar