Dimulai

07 Maret 2013


Hari ini,  31 tahun yg lalu saya muncul di muka bumi ini....saya orang yang sangat beruntung karena memiliki keluarga yang sangat berkualitas. Kedua orangtua saya orang yang cukup berperan dalam masyarakat, kedua mertua saya juga merupakan orang2 yang memiliki peran penting dalam membangun karakter istri dan anak saya.

Kakak2 saya merupakan orang2 yang sudah bisa memberikan manfaat di tengah2 masyarakat, dan inilah yang menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi kedua orangtua saya. Hari ini saya mau memulai hal baru dalam ranah eksploitasi pemikiran , saya ingin mengeluarkan pendapat, pemikiran, analisa dan hal-hal lain dalam bentuk tulisan....dan blog ini akan menjadi tempat  saya mencurahkan pemikiran tersebut.


Saya termasuk orang yang menjadi korban dari tulisan saya sendiri, karena terlalu kritis dalam mengungkapkan pemikiran....akhirnya ber efek kepada karir dan juga kemaslahatan hidup saya dalam kurun waktu 1 tahun ini...saya harus terpisah dari keluarga dan juga beberapa organisasi yang telah membentuk karakter saya.

Tapi, itulah resiko sebuah tulisan yang dihasilkan dari pemikiran yang kritis......saya harus siap dengan konsekuensinya.. kurang lebih satu tahun saya tidak mengetik kan kata2 keras di blog saya, ini bukan karena takut di intimi dasi...akan tetapi itu semua menjadi sebuah proses pendewasaan dalam menghayati sebuah keputusan. Saya berharap tulisan saya kedepan benar2 bermanfaat bagi orang lain dan tidak dianggap sebagai kritikan yang tidak beralasan.....saya berjuang demi sebuah pemahaman sendiri yang bermanfaat bagi oran lain....kita harus tetap menjaga kemerdekaan kita dalam berpikir dan menyampaikan dalam bentuk tulisan....mudah2an dengan ketegasan tersebut kita bisa menjadi orang2 yang berkarakter...dan bukan menjadi orang2 yang hanya mencari aman dalam kehidupannya.


KERAS BUKAN BERARTI BERONTAK
DIAM BUKAN BERARTI TAKUT



JADILAH MANUSIA BERKARAKTER

0 komentar:

Posting Komentar