8 tahun

14 Maret 2013

Hari ini, 8 tahun yg lalu, saya dan beberapa rekan2 saya di perusahaan tempat saya bekerja saat ini melakukan penanda tangan surat perjanjian kerja. Sebuah kesempatan yng cukup besar telah saya dapatkan, karena perjuangan untuk mendapatkan pekerjaan ini cukup memakan energi dan waktu, karena proses rekrutmennya sampai 8 bulan

Saya masuk dalam gelombang pertama dalam penerimaan karyawan ditahun tersebut, rentang waktu penerimaan karyawan besar2an diwaktu itu hanya dilakukan 6 tahun sebelumnya, yaitu tahun 1999..jadi kesempatan ini menjadi sebuah kesempatan yang sangat ditunggu2 oleh beberapa orang, termasuk saya...tentunya

Kami menandatangani PKS Di kantor pusat perusahan ini, ada diantara rekan2 yang sudah dinyatakan lulus tes dan akan diterima bekerja di perusahaan ini malah mengambil langkah untuk mundur. Padahal perjuangan yang telah dilakukan tidaklah gampang dan menyita pikiran juga. Alasannya cukup beragam, akan tetapi rata2 mereka juga diterima bekerja di beberapa instansi pemerintahan, sehingga faktor kenyamanan dan keamanan menjadi sebuah hal yang diutamakan. Kalau bekerja di perusahaan ini, kemungkinan untuk ditempatkan di daerah2 yang jauh terbuka luas, kalau mereka mengambil kesempatan di jalur PNS, bisa dipastiukan mereka tidak akan pernah dipindahkan keluar dari kota Padang.

Saya termasuk orang yang mensyukuri nikmat yang telah diberikan  ini, walaupun sampai saat ini saya belum merasakan kondisi nyaman yang hakiki di perusahaan ini, akan tetapi hal ini tidak menjadi sebuah alasan bagi saya untuk kufur nikmat....Pekerjaan ini tidak pernah terbayangkan sebelumnya, saya mengambil kuliah hanya sebagai ladang ilmu pengetahuan dan proses pendewasaan diri, bukan untuk mencari pekerjaan yang seirama dengan bidang ilmu yang saya pelajari. Akan tetapi nasib berbicara lain, kesempatan itu hanya datang satu kali, dan ini menjadi sebuah pilihan saya dalam menapaki kehidupan kedepan.

8 tahun bukanlah waktu yang singkat, lika-liku perjalanan hidup saya sebagai orang kantoran , telah menempa karakter dan pemikiran saya untuk menjadi orang yang lebih berjiwa besar. Pada awalnya, sisi emosi jaman muda2 dulu menjadi landasan saya dalam melakukan kritikan2 dan juga perbaikan di dunia kerja saya saat ini, saya pernah adu jotos dengan teman sekantor...yang diwaktu itu menjadi sebuah pengalaman yang tidak terlupakan, karena hal yang saya lakukan tersebut bisa menjadi bumerang bagi saya karena perusahaan bisa saja mengeluarkan saya. Semoga kedepan harapan dan juga keinginan yang telah saya tanamkan bagi perusahaan ini bisa terealisasikan dengan baik.......

0 komentar:

Posting Komentar