Buya Diflaizar - Ceramah Ramadhan Virtual 1441 H

21 April 2020


Hari ini semua negara di dunia ini sedang dirundung duka karena dampak Pandemi Covid 19, begitu juga dengan Indonesia. Terkhusus dengan Sumatera Barat yang saat ini telah menerapkan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) atau Semi Lockdown. Hal ini menjadi sebuah langkah ikhitiar yang dilaksanakan oleh pemerintah agar penularan Covid 19 ini bisa diminimalisir.

Pemerintah Provinsi pun telah mengeluarkan beberapa aturan dan panduan terkait dengan proses PSBB tersebut. Salah satu yang menjadi latar belakang tulisan ini adalah, surat dibawah ini.




Nah...ada hal penting yang tertera pada  point 3 surat tersebut, yaitu :



Ini menjadi tantangan terbesar bagi seluruh Ummat Islam yang 2 hari lagi akan berjumpa dengan Bulan penuh keberkahan, Bulan penuh pengampunan yaitu Bulan Ramadhan. Tarawih yang biasanya menyajikan Tausiyah Ramadhan setiap malam hari , dan ceramah pada subuh akan hilang diakibatkan oleh dampak Pandemi ini.

Pendakwah harus mulai kreatif untuk bisa menghadirkan Ceramah/Tausiyah Agama walaupun tidak bisa hadir secara langsung ke Masjid/Mushalla. 

Inilah yang akan kita coba hadirkan pada saat ini, kebetulan niatan ini sebenarnya sudah direncanakan dari beberapa tahun yang lalu (tepatnya tahun 2010). Rencana untuk mendokumentasikan video Ceramah Agama dari Guru Besar kami agar bisa di share dan dibagikan agar menjadi goresan virtual yang bisa menjadi pengingat dan nasehat bagi semua orang.

Buya Diflaizar yang memiliki nama lengkap Drs. H. Diflaizar merupakan Guru kami dirumah dan tentunya juga menjadi guru bagi jamaahnya. Pengalaman hidupnya sangat seru untuk didokumentasikan, pernah menjadi Juara Umum Lomba Pidato Se Indonesia yang menghantarkan beliau untuk diberangkatkan haji ke Mekkah pada tahun 80-an. Pernah mengabdikan diri menjadi anggota Dewan di DPRD Kabupaten selama 10 tahun telah memberikan pengalaman yang keren untuk bisa di share kepada orang lain.

Ini menjadi cita-cita kami waktu itu, ingin mendokumentasikan perjalanan hidup beliau sampai dengan saat ini, dan tentunya juga mendokumentasikan ceramah-ceramah agama yang menjadi ladang ibadah beliau selama kurang lebih 60 tahun lebih. Beliau dikenal dengan spesialisasi pengumpul Infak dan Sedekah di Masjid, kalau sudah diserahkan corong mic untuk minta sumbangan di Masjid, semua orang serasa terhipnotis untuk berlomba-lomba memberikan infak dan sedekahnya untuk bisa dimanfaatkan baik untuk pembangunan Masjid atau kebutuhan lainnya.

Insya Allah, dalam bulan Ramadhan 1441 H ini, kami akan menghadirkan video ceramah Agama Beliau selama 30 hari untuk bisa tetap menyapa jamaah agar tetap bisa mendapatkan siraman rohani dimasa Pandemi Covid 19 ini.

Untuk Video Lengkap Buya Diflaizar bisa di scan di barcode dibawah ini

Atau silahkan klik tombol youtube dibawah ini:

https://www.youtube.com/playlist?list=PLSJLcjpt5NWWXbjZWTqoJzQ_1NzsHLrMj

 Mohon maaf jika kualitas video yang dihasilkan diluar ekspektasi, karena diambil dengan kamera seadanya (kamera Handphone dan ActionCam, InsyaAllah kontennya bisa meminimalisir kualitas videonya

Silahkan membagikan link ini ke seluruh Masjid dan Mushalla dan juga di beberapa majelis Taklim agar Ghirah Ramadhan akan memberikan kekuatan bagi kita dalam menghadapi segala macam cobaan.

Selamat menyaksikan


0 komentar:

Posting Komentar