Jangan Korbankan Lalu Lintas Untuk Promosi

11 Agustus 2008


Padang, 11 Agustus 2008, sekitar pukul 14.00 WIB di jalan Belakang Olo yang merupakan salah satu akses jalan utama kota Padang dilewati iring-iringan Bendi dan beberapa kendaraan Roda dua yang konvoi dalam rangka memproklamirkan salah satu pasangan yang akan ikut bertarung dalam Pilkada Kota Padang. Kontan saja kegiatan ini menyebabkan kemacetan yang cukup panjang, terlebih lagi saat itu merupakan jadwal padat lalu lintas. pada pukul 16.00 WIB terjadi lagi iring-iringan promosi dari salah satu provider kartu telpon selular yang mengambil jalan dari arah simpang Haluan ke arah jalan Ratulangi.
Yang menambah kacau lagi konvoi ini menerobos jalan yang sudah dipasangi tanda forbiden tepatnya di pertigaan Patimura, Ratulangi dan Belakang Olo, seharusnya kendaraan tidak boleh memasuki jalan arah Ratulangi kalau kita dari Belakang Olo. Yang menimbulkan kebingungan adalah, mobil yang didepan atau yang mengawal konvoi ini adalah Mobil sedang Patwal Kepolisian.....waduh....kacau abis tuh.... kemacetan yang terjadi nggak tanggung-tanggung, kendaraan dari arah ratulangi ke Patimura dan Haluan terhenti total untuk beberapa saat karena jalannya diambil alih oleh konvoi.
Kalo udah Tongkat yang bawa rebah mau di bagaimanakan lagi. Yang pasti alasan yang bakal dieluarkan pihak yang melakukan 2 konvoi tadi pastilah "Kami sudah mengantongi ijin keramaian dari Poltabes ". Yang sangat disayangkan adalah, kenapa pengguna jalanan selalu direpotkan dengan kegiatan-kegiatan kampanye dan promosi dan segala bentuk penggunaan jalan yang tidak untuk kepentingan umum. Dan sudah sewajarnya pihak kepolisian juga menjadi pengayom bagi pengguna jalan. Kedepan akan masih banyak penggunaan jalan untuk kegiatan-kegiatan kampanye. Bagi pengendara kendaraan supaya lebih bersabar dan memberikan semangat kepada orng-orang penting dan perusahaan-perusahaan yang lebih banyak membayar pajak jalan dari pada kita yang setiap tahun membayar pajak tahunan kendaraan dan terbilang kecil. Jangan peruntukan jalan untuk segelintir orang saja.....
Bravo Kepolisian..DLLAJ..
Bravo Dinas Perhubungan..KPU..Panwaslu..dan lain-lain

0 komentar:

Posting Komentar